Selasa, 01 Januari 2013


                       “Bintang Jatuh”

Bintang Jatuh




Kita sudah sering mendengar dua buah kata yang saling menyatu yang berbunyi “Bintang Jatuh”,nah jika mendengar kata bintang jatuh,pikiran apa yang terlintas dibenak atau kepala Anda…?
Pada suatu hari,ada seorang gadis cilik yang berumur 10 Tahun,dengan sengaja menelepon kesebuah Stasiun Radio yang ada diJepang.
Kebetulan radio itu pada saat yang sama sedang melakukan tanya jawab dengan para pendengarnya,dan tanpa diduga gadis cilik yang suaranya sedang berkumandang dijaluran gelombang radio melontarkan sebuah pertanyaan kepada si sang Penyiar Radio yang bertugas pada saat itu.
Sebuah pertanyaan yang tak diduga terlempar dari bibir gadis cilik itu,pertanyaan yang mampu mengejutkan sang penyiar radio tersebut.

Gadis cilik itu melontarkan pertanyaan sebagai berikut :
“Jika aku melihat bintang jatuh dilangit dan menyebutkan 3 permintaan maka apakah ketiga permintaanku itu akan terkabul ?”
Iya,si gadis kecil itu bertanya,apakah 3 buah permintaannya akan dapat terkabul jikalau ia menyebutkannya disaat ia melihat bintang jatuh.

Tentu saja mengejutkan,karena bagaimanapun ceritanya sang penyiar radio harus memberikan jawaban atau setidaknya tanggapan kepada Mereka yang bertanya meskipun jawaban itu belum tentu benar keadaannya. Begitupun dengan pertanyaan yang terlontar dari gadis kecil yang baru berusia 10 Tahun barusan.

Si penyiar radio terdiam sejenak,entah sedang berpikir jawaban apa yang harus ia berikan atau mungkin sedang bingung karena dihadapkan oleh pertanyaan yang berasal dari seorang anak kecil.
Dan setelah terdiam sejenak terdengar sang penyiar radio itupun kembali bersuara,bersuara melontarkan jawabannya untuk si gadis kecil yang sedang menunggu didalam teleponnya.
Jawabannya diawali tawa kecil senyum untuk sang gadis kecil kemudian dilanjutkannya menjawab sebagai berikut :

“Tentu permintaan kamu bisa terkabul jika menyebutkannya disaat melihat bintang jatuh karena bintang jatuh tak mudah untuk dilihat setiap orang kapan ia jatuhnya sebab bintang itu jatuh dengan tiba-tiba sedangkan kecepatan bintang yang jatuh itu sangat cepat,tak bisa dihitung ataupun diterka maka dengan kesempatan yang singkat itu,tiga permintaan yang muncul dibenakmu pasti bukanlah permintaan yang datang secara tiba-tiba dengan arti lain ke-3 permintaan itu adalah memang benar-benar keinginan yang memang sungguh-sungguh engkau harapkan maka dengan waktu yang sekilat itu bisa muncul dari hati,secepat seperti kecepatan bintang yang jatuh.”

Richa yang mendengarkan jawaban sang penyiar radio itu sedikit heran mendengarnya namun setelah richa mendengarkan penjelasan ringkas dari sang penyiar maka richa dapat mengerti akan makna dari jawaban tersebut.

Maksudnya setiap manusia pasti memiliki permintaan ataupun cita-cita ataupun keinginan akan sesuatu dan seseorang yang memang benar-benar menginginkan keinginannya itu terkabul,pasti ia akan selalu berusaha semampunya meski harus melewati berbagaimacam kesulitan dan tak jera berusaha serta berdoa demi mewujudkan keinginannya tidak hanya ketika melihat bintang yang jatuh saja namun sepanjang waktu sampai ia dapat mencapainya.
Si gadis kecil yang telah mendapatkan jawaban dan sedikit penjelasan mengeluarkan desahan suara tawa riang kecilnya dan mengucapkan terima kasih kepada sang penyiar radio dengan nada suara gembira,seolah ia kenyang karena puas telah mendapatkan jawaban dari pertanyaannya selama ini.
Nah,jika sipenyiar radio itu adalah Anda maka jawaban yang bagaimana yang akan anda berikan kepada seorang anak kecil perempuan yang baru berusia 10 Tahun,dengan waktu yang singkat lewat suara dan tanpa memutuskan harapan si gadis kecil itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar