Minggu, 14 Juli 2013

Tips Cara Meredam Emosi Saat Bertengkar Dengan Pacar

 

 

 

Tips Cara Meredam Emosi Saat Bertengkar Dengan Pacar atau Cara Mengatasi Kalau Pasangan Sedang MarahCara Menenangkan Suasana Kalau Sedang Bertengkar Dengan Pasangan.


 

 Tak bisa kita pungkiri bahwa dalam sebuah hubungan pasti pertengkaran tidak bisa kita hindari. Bener gak? Kata beberapa orang, pertengkaran dalam sebuah hubungan akan membuat pasangan makin cinta dan sayang. Tapi jangan salah, pertengkaran yang dihadapi dengan sikap emosi dapat membawa masalah kecil menjadi besar dan jika tidak hati-hati hubungan Anda bisa menjadi berantakan.

 

 Maka dari itu nindy cute.com akan memberikan beberapa tips cara meredam emosi saat bertengkar dengan pacar :

 

 1. Bersikap tenang


Bersikap tenang kalau sedang ada masalah, jangan langsung meluapkan kemarahan atau saling menyalahkan. Setelah Anda merasa tenang dan nyaman, temui kembali pasangan Anda dan selesaikan masalah dengan kepala dingin.

2. Bersikap Toleransi

Yah, Sikap toleran adalah taktik yang bagus untuk menenangkan dan mendinginkan suasana kalau sedang bertengkar. Dan lanjutkan dengan berkata lembut dan halus pada pasangan yg sedang marah atau emosi. Bersikaplah lebih toleran, sabar dan tempatkan diri Anda diposisinya.  Jika Anda tidak pernah melakukan hal ini pd pasangan Anda, jangan harap dia akan berbuat hal yang sama pada Anda.
 
3. Don’t say Aku benci Kamu

Jika Anda sedang bertengkar dengan pasangan Anda, jangan pernah sekali pun mengeluarkan ungkapan ‘aku benci kamu’. Apalagi jika sebenarnya Anda tidak bermaksud seperti yg Anda katakan. Ungkapan ‘Aku benci kalau kamu bersikap seperti itu’ akan lebih enak kedengaran bila dibandingkan dengan ‘Aku benci padamu’.

4. Jangan akhiri pertengkaran dengan pertengkaran

Atau hampir mirip dengan slogan pengadaian ‘atasi masalah tanpa masalah’. Maksudnya ya, jangan mengomentari pertengkaran yg telah terjadi. Tak penting siapa yg mulai pertengkaran, jika Anda dan dia telah sepakat untuk berdamai maka hentikan tindakan atau ucapan yg dapat menyulut pertengkaran baru. Perbaiki suasana dengan mengatakan ‘I love u’ pada pasangan Anda.
 
5. Maaf

Satu kata yang memiliki kekuatan yg sangat besar dan sangat efektif dalam menyelesaikan masalah. Mintalah ‘maaf’ klu pernah berlaku tak baik selama pertengkaran, meskipun Anda merasa tak bersalah dalam pertengkaran tersebut. Hal ini bisa membuat suasana lebih nyaman.
 
6. Stop membuat ultimatum

Apa pun masalahnya Anda dengan dengan pasangan, pertengkaran bukan akhir sebuah hubungan. Maka dari itu, jangan mengeluarkan ultimatum / mendeklarasikan hubungan Anda berakhir. Fokuskan mencari inti masalah dan jangan biarkan diri Anda terbawa suasana .

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar