Minggu, 16 September 2012








Apakah diantara Teman-Teman  sudah mendengar sakit hati dan kepahitan

Tentu nya sudah Tak asing La9i ya khan .. ...

Pernahkah anda mengalami sakit hati dalam hidupmu ? 

Saya akan menceritakannya
Seba9ai BerikuT Check disk out

PrngrTian DaRi :

Sakit hati merupakan masalah yang umum. 
Mustahil menemukan seseorang yang tak pernah mengalami sakit hati dalam masyarakat di masa kini ..


Sakit hati tidak salah, tetapi yang dipermasa-lahkan adalah bagaimana caramu menghadapinya. Sakit hati merupakan masalah yang cukup besar, dan jika sakit hati tidak dikendalikan dengan benar maka kepahitan akan timbul. 
Akhirnya adalah kepahitan, bukan lagi 'sakit hati' inilah yang akan dapat menghancurkan hidupmu.


MENGENALI SAKIT HATI :

Tidaklah terlalu sulit untuk mengenali sakit hati, terutama jika kepahitan sudah timbul.


Mari kita mengenali ciri-ciri orang sakit hati ,



  1. Mereka memperlihatkan ketidak-perduliannya pada orang lain.Seorang yang sakit hati nyaris tidak perduli terhadap orang lain.
  2. Mereka amat perasa dan mudah tersinggung. Sebagai contoh, ada seorang yang sakit hati berjalan ke sebuah ruangan dimana ada 2 orang bercakap-cakap. Tiba-tiba mereka diam, tatkala ia berjalan melewati mereka. Orang yang sakit hati ini akan berpikir " Mereka sedang membicarakan aku ".
  3. Mereka memiliki amat sedikit teman,jarang sekali memiliki sahabat yang betul-betul dekat. Mereka juga ketakutan hebat akan kehilangan teman.
  4. Mereka cenderung menjauhkan diri dari pertemuan dengan orang-orang baru
  5. Mereka hanya memiliki sedikit atau bahkan sama sekali tidak memilki rasa terima kasih.
  6. Mereka umumnya suka mengatakan yang sia-sia/kosong atau kritik yang tajam yang menyakiti hati temannya.
  7. Mereka mempunyai perasaan benci yang tidak beralasan terhadap banyak orang untuk jangka waktu yang lama.Sukar untuk memaafkan orang lain.
  8. Mereka memiliki sifat keras kepala dan suka menggerutu.
  9. Mereka umunya tak mempunyai keinginan untuk bercerita atau menolong orang lain.
  10. Mereka akan memiliki suasana jiwa yang tak stabil. Kadang-kadang amat baik dan bahagia, kadang-kadang mereka merasa tidak berarti, seolah-olah berada di dasar lembah terdalam


  • KEPAHITAN : BENIH DARI NERAKA
Salah satu hal terburuk dari kepahitan adalah, kepahitan tidak akan berakhir begitu saja ; semakin hari makin memburuk. Mula-mula hanya sebagai benih kecil dari sakit hati, tetapi tumbuh menjadi amat berbahaya. 'Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Tuhan, agar jangan tumbuh akar pahit yang menimbulkan kerusuhan dan mencemarkan banyak orang [Ibr.12:15].
Ayat ini mengajarkan bahwa kepahitan dapat menular karena si sakit hati oleh ciri- ciri ke-6,7,8 di atas akan menyakiti teman bergaulnya pada gilirannya. Sakit hati teman-temannya itu akan menjadi kepahitan. Inilah yang menjadi kerusuhan rohani yang tidak selalu muncul menjadi kerusuhan fisik.
Seseorang berkotbah di jalan-jalan dengan sekelompok Teen Challenge pada tahun 60-an, dan kadang-kadang keluar dengan 2 atau 3 orang pada pagi hari. Bertemu anak-anak berumur 8-9 tahun, lalu bertanya pada mereka, "Apa pendapat ayahmu bila ia tahu kalian keluar malam ?" Jawab mereka, "Kami tak tahu siapa dia". "Ehm, bagaimana dengan ibumu ? " Mereka berkata, "Dia tak perduli apakah aku akan pulang atau tidak ".






  • BAGAIMANA TERJADINYA SAKIT HATI ITU ?
Untuk lebih mengerti masalah ini, mari kita lihat contoh sakit hati yang umum dijumpai dalam masyarakat. Banyak sakit hati yang mempengaruhi hidup kita dimulai dari masa kanak-kanak, dan dapat merebak semakin parah selagi kita tumbuh menjadi dewasa. Kisah seperti berikut ini dapat terjadi ribuan kali setiap hari. Kejadiannya berbeda seorang dari yang lain, tapi sakit hati tetaplah sakit hati.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar