Minggu, 30 September 2012


 Arti Kata Maaf

"Maaf ya". Suatu ungkapan yang sering kita dengar dipercakapan dan kehidupan sehari-hari. Kata yang sangat singkat namun memiliki makna yang mendalam. Jika kita mempunyai kesalahan terhadap orang lain, maka kita ucapkan kata maaf pada orang tersebut sehingga orang tersebut tidak marah. Atau kita terlambat hadir pada sebuah acara pertemuan ucapkan juga kata maaf setibanya kita di tempat pertemuan tersebut.

Kata maaf juga mempunyai arti bahwa kita menyesali apa yang kita lakukan terhadap orang lain yang membuat orang tersebut merasa tidak nyaman. Kata maaf juga berarti kita tidak bisa memberi sesuatu kepada orang lain padahal orang tersebut sangat menginginkan sesuatu dari kita. "Maaf perjalanan anda terganggu", sering kita baca dipinggir jalan karena ada galian kabel atau perbaikan saluran yang artinya dengan kata maaf kita harus memaklumi keadaan pada saat itu.

Jadi walaupun hanya sepenggal kata kata yang berbunyi "maaf" tapi bila diucapkan dengan tulus, maka orang lain yang tadinya emosi bisa berkurang bahkan hilang emosinya. Jangan sega-segan untuk mengucapkan kata maaf. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar