Jumat, 14 September 2012

Cinta

Cinta adalah emosi kasih sayang yang kuat dan lampiran pribadi [1] Dalam konteks filosofis,. cinta adalah suatu kebajikan mewakili semua kebaikan manusia, kasih sayang, dan kasih sayang. Dalam konteks agama, cinta bukan hanya suatu kebajikan, tetapi dasar untuk semua yang ("Allah adalah kasih" [2]), dan dasar bagi semua hukum ilahi (Golden Rule).

Kata cinta dapat merujuk ke berbagai perasaan yang berbeda, negara bagian, dan sikap, mulai dari kesenangan generik ("Aku suka makan") untuk intens atraksi interpersonal ("Saya mencintai pasangan saya"). "Cinta" juga dapat merujuk secara khusus untuk keinginan penuh gairah dan keintiman cinta romantis, dengan kasih seksual eros (bdk. kata Yunani untuk kasih), untuk kedekatan emosional cinta keluarga, atau cinta platonis yang mendefinisikan persahabatan, [3] untuk kesatuan yang mendalam atau pengabdian cinta agama. [4] ini keragaman dan menggunakan makna, dikombinasikan dengan kompleksitas perasaan yang terlibat, menjadikan cinta luar biasa sulit untuk menentukan secara konsisten, bahkan dibandingkan dengan negara lainnya emosional.

Kasih dalam berbagai bentuknya bertindak sebagai fasilitator utama hubungan interpersonal, karena pentingnya dengan pusat psikologis, adalah salah satu tema yang paling umum dalam seni kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar