Rabu, 26 September 2012

(^_^)



Harga Sebuah Kepercayaan





Percaya tidak percaya harus percaya. Kepercayaan merupakan hal yang mendasar untuk membentuk sebuah hubungan, terlepas apa bentuk hubungan tersebut. Hubungan sebagai pasangan, orang tua dan anak, pekerjaan atau sebagai sabahat. Kuncinya kepercayaan, Iman artinya percaya. Dengan ada kepercayaan ini yaitu percaya kepada sesama manusia maka rukun imanpun bertambah. Weeww! Sesat binti menyesatkan. Sudah terlalu banyak aliran sesat binti menyesatkan yang belum sempat diselesaikan oleh pihak-pihak berwenang.


upps fokus…!


Luar biasa kandungan makna dari kata Kepercayaan, dengan kepercayaan yang diberikan biasanya apapun yang dilakukan bisa dibenarkan. Kepercayaan biasanya diberikan kepada seseorang yang dinilai mampu serta bijak dalam menjalankan serta memagang kepercayaan tersebut. Bentuk kepercayaan tentu beraneka ragam karena saya yang memegang peranan sebagai masyarakat biasa, salah satunya percaya kepada pemimpin yang dianggap mampu dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin, bijak dalam mengambil keputusan, menyajikan bukti bukan janji serta bisa berlaku amanah serta adil terhadap rakyat yang di pimpin. Kepercayaan yang diberikan kepada seseorang disebut juga amanah yang harus selalu di jaga, sehingga bisa berjalan seperti apa yang di harapkan.
Apa jadinya jika kepercayaan yang telah diberikan disalah gunakan, tentu berakibat fatal yang membuat jalinan silaturahmi terputus, hubungan persahabatan menjadi sirna, hubungan kerja akan berakhir, serta banyak lagi akibat yang akan timbul dari penyalahgunaan tersebut dan yang paling khawatirkan pencemaran nama baik dan juga kerugian yang harus ditanggung oleh pihak tertentu.
Lalu berapa harga kepercayaan kepada seorang wakil rakyat yang telah kita pilih? Sedikit menilik masa-masa kampanye wakil rakyat. Ini rahasia umum ketika seorang calon pejabat membeli suara rakyat. Beberapa tahun kemudian pejabat itupun tidak lepas dari tuntutan untuk turun melepaskan jabatan. Inilah Negara demokrasi dari rakyat untuk rakyat. Inilah harga kepercayaan yang dimiliki bangsa ramah tamah ini.

Penyimpangan kepercayaan bisa terjadi karena berbagai sebab, seperti karena dipaksa oleh keadaan, lupa/khilaf (yang disengaja atau tidak) dan lain sebagainya. Menjaga kepercayaan memang bukan suatu yang ringan, tetapi apapun bentuknya suatu kepercayaan akan terasa indah bila dijalankan dengan bijak dan penuh tanggung jawab. Hal ini juga berlaku pada kepercayaan dalam keluarga, sahabat maupun perusahaan. Tanggungjawab, ketulusan dan keihklasan sangat penting untuk di jaga.
Setiap permasalahan tentu ada solusinya. sesuatu penyampaian yang pahit jika disampaikan dengan manis tentu akan mudah diterima sehingga yang terasa pahit bisa menjadi sedikit manis. Komunikasi itu penting, harga mati tidak ada tawaran lagi titik.
Dan mungkin inilah harga sebuah kepercayaan untuk sepasang kekasih.
Berikanlah padaku sebuah ikatan
bukan seutas tali atau cincin pengait.
tapi hatimu.
***
ucapkanlah janji padaku suatu saat nanti
untuk selalu menjagaku
hingga DIA memisahkan aku denganmu.





Sebuah kepercayaan akan sangat berarti apabila di setiap insan manusia tanpa saling mencurigai antara satu dengan lainnya, sebuah kepercayaan akan dapat terjalin hingga waktu yang panjang apabila disaat awal menjalin kepercayaan tidak adayang mebuat sebuah kekecewaan. Sebuah kepercayaan sangtsulit diperoleh namun sangat mudah dihancurkan, hanya butuh satu kesalahan saja.







What’s wrong with society? What is wrong is people give up searching for the trust and sit back and blend in with the crowd. But that’s not who I want to be. Blending is not my thing.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar